lebaran haji

on Selasa, 16 November 2010
suara takbir menggema untuk kedua kalinya di kota jogja.
gue emang ngikutin lebaran yang hari ini.
tapi nggak tau kenapa, waktu pertama kali gue denger takbiran malam ini,
gue pengen nangis.
gue pengen banget bisa kumpul sama orang tua, sama keluarga gue.
meskipun cuma di kota kecil nan jauh di sana.
tapi di sanalah gue dilahirkan. di sana gue dibesarkan.
mau gimana juga, ada kesan tersendiri yang nggak bisa digantiin sama tempat manapun di dunia ini.

tapi gue tetep harus bersyukur.
karena di sini gue tinggal sama keluarga mini yang komponennya orang-orang dari kota yang sama kayak gue. SAMPIT.
yah lumayan, masih ada yang diajak bersedih ria karena nggak bisa ngerayain lebaran di kampung halaman.
halah dari tadi gue mendramatisir banget deh. heu
mama...mira kangen.
bapak...mira kangen.
mas bowo...mira kangen.
mas indra...ah ke asrama kek, deket ini.
rasanya pengeeen banget bisa cium tangan orang tua gue.
gue banyak banget punya salah sama mereka.
sampe sekarang, belum ada yang bisa gue persembahin buat mereka.
gue udah berusaha sehemat mungkin, tapi mungkin gue khilaf membelanjakan duit yang dikasih sama mama. khilaf dikit kok, ma. hehe
mira masih bisa bersikap prihatin di sini.
mira nggak mau terlalu memanjakan diri di sini.
karena mira tau, gimana usaha mama sama bapak di sana.
karena mira pengen bisa lebih kaya mama sama bapak.

suatu saat, mira pasti ngebanggain mama sama bapak.
Insya Allah...
heuh...mulai deh netes-netes mata gue yang indah ini.
udah ah, semua ini pasti ada hikmahnya kok.
semua udah rencana-Nya.
tinggal kita mau usaha apa enggak.

tulisan gue udah jadi. rencana sih mau dikirim.
tapi belum juga punya kesempatan buat ngeprint-nya.
biasa, sibuk sama kuliah.
ntar kalo udah agak santai-an, dikirim deh.
semoga diterima, dapat duit, biayain kuliah sendiri.
betapa bahagianyaaa.

oke, sekian dulu postingan gue

0 komentar:

Posting Komentar