Bertemu CNBlue bagian 2

on Senin, 28 Oktober 2013
The day is coming... *drumroll mendera*
Subuh menjelang, alarm hapeku yang dahsyat itu sukses membangunku dari tidur mati. bangunin si dudul, bangunin Murni. solat subuh, kemudian, gantian mandi dan nyuci baju. setelah itu sarapan soto yang dibeliin Murni, oh betapa mulianya sahabatku ini. meskipun udah nggak panas lagi, toh kita lapar dan butuh tenaga untuk perjuangan hari ini. ya, bertemu CNBlue.

jam delapan pagi, aku dan dudul udah siap. pamitan sama Murni, dan kita jalan menuju Tennis Indoor Senayan, iya, jalan kaki. deket kok. cuma setengah jam, agak bikin basah baju sih. namanya juga bonek, boice nekat, jalan kaki dijabanin selama itu ngirit duit dan nggak jauh-jauh amat jaraknya. ehehehehe. jalan pagi, liat gedung-gedung tinggi. buset, anak kampung liat mall di mana-mana bingung. hahahaha dasar~

sampai di venue, kita nyari tempet penukaran tiket. sementara si dudul nyari antri giveaways dari fanbase CNBlue. setelah tiket di tangan, aku ikut nganti giveaways yang dipersembahkan oleh boice singapore yang bekerja sama dengan cnblue4ina serta fanbase CNBlue lainnya. 1 jam? 1 jam setengah? lumayan lah ya berdiri lama demi hadiah gratisan, untungnya si dudul inget bawa payung, jadi kita cuma sedikit kepanasan, nggak banyak. hmm.. setelah antri yang agak-agak premanisasi, akhirnya dapet juga giveaways-nya. banyak juga. lucu-lucu, lagi. ah, nggak sia-sia deh!
SUASANA DI KOTA SANTRI EH, ANTRIAN GIVEAWAYS


abis antri itu, kita foto-foto di depan banner-banner yang didirikan oleh para fanbase yang mendukung acara ini. tetep ya, antri. kudu sabar, cin! ketemu Ayu dan sepupunya juga akhirnya, gantian motoin. banyak banget fanbase yang ngasih slogan gratisan. loyal banget mereka. seneng banget sama dedikasi mereka! daebak!










adzan zuhur berkumandang dari hapeku. karena gate dibuka setegah 4 sore, aku sama dudul nyari mushola sekalian nyari makan sekitar situ. Ayu dan sepupunya bilang mau nyari makan dulu, yaudah kita pisah. aku sama dudul nyari mushola tapi ternyata mushola masih dikunci. katanya sih juru kuncinya belum dateng. yaudah, kita jalan lagi. mendekati gedung dan sayup-sayup mendengar suara apa... SUARA APA? suara YONGHWA lagi nanyi, mereka sedang latihan di dalam. aaaak *mendadak meleleh* setelah tanya-tanya satpam, eh ternyata di belakang ada kantin, yaudah kita menuju ke sana dan makan senikmat-nikmatnya. kayaknya para penonton konser yang dateng nggak banyak yang tau keberadaan kantin ini, buktinya aku sama dudul dan segerombol orang asing yang mengenakan kaos Blue Moon. gerombolnya juga cuma 1. setelah makan dengan bahagia karena ditemani CNBlue yang nampak sedang latihan, kami balik ke mushola yang sudah penuh.

balik dari mushola, kita jalan-jalan menyusuri para penjual atribut CNBlue, eh nggak cuma itu, EXO, SUJU, SNSD juga ada, broooh. gawat, ada penyusup! hahaha. awalnya mau nyari light stick, ternyata cukup mahal, yang official harganya 125ribu. ada juga yang 85ribu, wah bisa bangkrut aku. maklum, bonek. akhirnya si dudul beli kipas dengan gambar Minhyuk dengan harga 20ribu yang katanya oleh-oleh untuk adeknya. setelah itu, kita kembali ke antrian masuk. wah, sudah panjang ya.

orang-orang udah berdesak-desakan karena mendapat isu gate udah dibuka. hahahaha. dan setengah jam sebelum gate awal dibuka, semuanya berdiri, saling desak, demi masuk lebih dahulu. sistem antri? rusak. security? nggak guna. tali pembatas? keinjek semua. yah, anggap aja momen satu Indonesia berpelukan bersama. lalalala *kipas-kipas muka*

setelah lolos dari maut, kita antri lagi di depan pintu masuk gedung. ini lebih tertib. karena di susun dua-dua. lagian, tempetnya lumayan phewe-lah. si dudul inisiatif beli minum, dan ternyata dua orang di belakang kita ikutan nitip beli minum. balik dengan membawa cola dingin dan air mineral nggak dingin, si dudul pengen foto di booth samsung. akhirnya dia ngajak salah satu mbak-mbak di belakang kita biar bisa saling ngejaga antrian. sambil nunggu antrian, aku kasih liat hadiah dari official saat berhasil keluar dari pintu maut tadi bersama tiket konser. yeay, dapet postcard!

beberapa saat kemudian, tiba-tiba antrian festival sebelah pada lari-lari ke depan. otomatis bikin panik yang lain dong. ngehubungin di dudul nggak diangkat. dan tiba-tiba antrian tribun B berdiri dan jalan mendekati pintu masuk. aku dan mbak di belakangku panik. saling ngehubungin teman kita. eh ternyata cuma gerak bentar doang. si dudul dan mbak yang ngantri foto tadi balik ke antrian tanpa membawa hasil. karena belum masuk beneran, mereka balik lagi ke booth. tapi ternyata antrian kembali jalan, dan kita berdua makin gila ngehubungin keduanya yang asyik ngantri foto. susah banget nyambungnya. entah efek banyak orang atau apa. AKU BISA GILA! setelah tersisa 4 antrian di depanku, si duduk dan teman barunya itu balik ke antrian. oke, aku nggak jadi gila.

setiba di dalam venue, nyari tempat phewe. si dudul, balik ngurusin fotonya yang belum jadi bareng temen barunya itu. nungguin singgasana yang selalu ditanyain orang-orang "ada orangnya ya mbak? satu atau dua?" heish, buruan balik, dul! beberapa abad kemudian, dudul balik dengan wajah sumringah karena dia menangin poster CNBlue dengan tandatangan asli, berkat jawabannya atas kuis yang dikasih MC di booth samsung. chukkae. selamat~

tiba-tiba teriakan histeris boice terdengar. soalnya ada Jungshin lewat. ALAMAK! gak seberapa lama, entah Yonghwa atau Jonghyun lewat bikin histeris lagi! bahkan ketika official CNBlue lewat mereka teriak! OH GOD! jam 7 malam, video sekolah CNBlue untuk anak-anak yang tidak mampu di afrika di setel, bikin para boice yang hadir makin teriak histeris. *pasang kuping cadangan* dan video-video selanjutnya? jangan ditanya, makin menggila. aigoo~

konser dibuka dengan lagu Where You Are yang sukses menghentak Tennis Indoor. Yonghwa dengan jaket hitam bercorak *sekilas nampak batik namun sepertinya tidak* Jonghyun dan Minhyuk dengan kaos lengan pendek berwarna hitam, sementara Jungshin dengan kaos lengan panjang berwarna hitam. wajah Yonghwa yang terpampang pada layar bikin aku nggak bisa berkata-kata. namun prihatin dengan raut wajahnya yang nampak lelah. itu kantong matanya sampe warna hitam keliatan jelas. Yong Oppa... jaga kesehatanmu *kecup jauh*

konser dilanjutkan dengan lagu Get Away, One Time, Man Like Me, Coffee Shop, Have a Good Night, Wake Up, Love Light (dengan kejutan project dari boice indonesia yakni shining star paper di tribun dan vip, sementara blue ocean pada festival dan moonzone), Feeling (dengan aksi Yonghwa memainkan keyboard), These Days (Korean Version), Y (Why), Lalala, Just Please (Korean Version), Tattoo, In My Head, Intuition, I’m a Loner, dan I’m Sorry. disela-sela lagu, mereka bercengkrama dengan para boice menggunakan bahasa indonesia. belum lagi, aksi kampret a.k.a keren banget Yonghwa yang freestyle pake bola basket berwarna emas.

sebenernya kita dilarang memotret dan merekam saat konser berlangsung, tapi sebagai kenang-kenangan, nggak papa ya beberapa. ini aku aja sempet sekali kena teguran crew dengan diarahkannya sinar putih ke arah wajahku. maaf ya mbak-mbak crew~












"...Saat membuka konser lewat lagu ‘Get Away’ dan ‘One Time’, para member CN Blue langsung menyapa Boice yang hadir dengan bahasa Indonesia yang cukup lancar. “Apa kabar? Kami CN Blue. Kami senang bertemu kalian.” Tutur Yonghwa. Tak mau kalah, Jungshin pun ikut menyapa Boice dengan bahasa Indonesia yang tak kalah lancar dari Yonghwa. “Apa kalian rindu kami? Kami pun sangat rindu kalian.” Tutur Jungshin yang langsung disambut histeris oleh para Boice yang hadir. “Apa kabar?” Tambah Jonghyun.

“Kami siapkan hadiah untuk kalian.” Lanjut Yonghwa lagi yang masih menggunakan bahasa Indonesia. Meski tak banyak berdiri, namun sang drummer, Minhyuk pun tak ketinggalan mengucapkan kalimat dalam bahasa Indonesia yang cukup panjang di hadapan para Boice.
Usai membawakan lagu ‘Wake Up’, Minhyuk langsung menyapa Boice. “Apa kalian senang? Kami pun senang. Kami senang datang ke Indonesia. Kami senang datang ke Jakarta.” Sapa Minhyuk dengan semangat yang disambut teriakkan histeris para fans. “Apa kalian puas? Aku cinta Jakarta.” Tambahnya lagi.

Di tengah-tengah penampilannya, sang leader, Yonghwa bahkan berteriak dengan menggunakan bahasa Indonesia layaknya grup band asal Indonesia yang tengah menggelar konser. “Sudah siap?” Tutur Yonghwa dalam bahasa Indonesia dan dilanjutkan dengan lagu ‘Lalala’. Saat menyanyikan lagu ‘In My Head’, Yonghwa juga sempat berteriak, “Mana suaranyaa?” yang disambut suara histeris dari Boice...."
(cr : Dreamers Radio Indonesia)

jam 9 malem, konser selesai. kain putih menutupi panggung. dengan semangat, para boice meneriakkan "We want more! We want more!" berlangsung nggak nyampe 1 menit. kemudian lesu. hahahaha pengen ketawa aku. inisiatif, aku dan dudul teriak lagi dan diikuti para boice, kemudian lesu lagi. hahahahaha. seperti itu lagi sampai akhirnya agak bertahan lama dan sorotan proyektor pada kain putih bertuliskan "CNBlue is Back" kemudian lagu Hey You kembali menghentak venue. kain putih segera dienyahkan, dan CNBlue kembali beraksi.


setelah itu lanjut dengan lagu Feel Good, Love Girl, You've Fallen for Me, LOVE dan diakhiri dengan lagu Try Again, Smile Again. ah suara Jonghyun membakar telingaku. *ngeri banget* hahahaha. di encore, justru boice semakin gila dengan loncat-loncat mengikuti irama musik. belum lagi ngikutin jogetan Yonghwa yang enjoy banget, Yonghwa yang beatbox. Jonghyun yang tiba-tiba tiduran di panggung, tapi kesel juga sama para boice yang lempar-lempar barang ke arah Jonghyun, hampir kena muka doi, untung doi masih bisa senyum. end then, lanjut terpesona liat wajah Minhyuk yang tepampang nyata di screen yang lagi siul-siul centil pas lagu Feel Good sontak bikin teriak histeris para cewek gatel ini. hahahaha. bisa gila. Lanjut dengan interaksi Yonghwa dengan para boice, salah satunya dengan meneriakan "kiri, kanan, kiri, kanan. say yeeaaah..." ya seperti itulah. benar-benar fanservice yang luar biasa!


keempat pria idaman wanita tersebut pamit, bungkuk sana bungkuk sini. tebar pesona yang memang mempesona. yak, konser benar-benar selesai. nggak mungkin ada encore kedua *ngarep amat* lampu kembali dinyalakan, orang-orang mulai berdesakkan keluar venue. namun sebagian masih tinggal untuk berfoto-foto. yah mumpung di bigscreen masih ada tulisan CNBLUE. muwehehehehe.




cerita ini masih bersambung loh. 
kalau masih pengen tau kisah 2 bonek soleha ini, klik entri terbaru ya ^^

MIRA ANGGRAINI

1 komentar:

Unknown mengatakan... Balas komen

aku iri aku iriiii.... :(

Posting Komentar