Bertemu CNBlue bagian 1

on Senin, 28 Oktober 2013
Semenjak awal bulan Agustus kemaren, hidupku tak pernah sesemangat ini. karena apa? KARENA APA??? *sodorin mic* karena CNBlue mau konser di Jakarta tanggal 19 Oktober 2013 ini! *oke postingan telat* ya, dalam acara 2013 CNBLUE BLUE MOON WORLD TOUR LIVE IN JAKARTA. alamaaak, mendadak perut aku mules mikirin bakal liat mereka. aaaaaakkk *lari tunggang langgang sejauh mungkin*

alhamdulillah aku udah daftar jadi member cnblue4ina jauh-jauh hari. nggak tau kenapa pengen aja jadi member. ya niat awalnya biar dapet info tentang CNBlue lebih dulu dari yang non-member gitu. sampe temen-temenku aja pada ngatain "apa sih manfaatnya? apa sih gunanya?" aku sih cuma bilang "pengen aja. namanya juga fans." udah. titik. pake senyum sinis juga. *eh*

see? dengan kekuatan dahsyatnya menjadi member cnblue4ina, aku bisa pesen tiket konser CNBlue di Jakarta ini sebulan lebih cepet dibanding non-member. ahahahay! *bahagia-gia-gia-gia* berbekal gaji dari kerjaan sambilan, invoice tribun B udah masuk ke email di pertengahan Agustus! *kecup admin cnblue4ina* eits, aku nggak sendirian. temen aku yang sudah gila Yong Hwa semenjak nonton WGM Yong-Seo a.k.a goguma couple (kalo gak tau, cari di google ye) si Tsulaikha a.k.a Sulai a.k.a Ekha a.k.a dudul (ya begitu banyak nama samarannya. huft) juga numpang pesen pake kekuatan member cnblue4ina ini.
INVOICE
seiring berjalannya waktu *ceilah* waktu-waktuku diisi sama ngerjain tugas akhir. kudu semangat. kudu selesai sebelum 19 Oktober. semacam penyemangat di kala mendung mendera *apasih* konser CNBlue emang luar biasa banget efeknya. yang tadinya males-malesan, beuh, tambah males. eh nggak dong ya, mulai deh itu buka-buka folder laporan yang terakhir diedit 2 bulan yang lalu *etdah malesnya* tapi ya alhamdulillah sih ya, masih punya temen yang peduli, masih mau ngebantuin ngerjain tugas akhir yang manja ini, masih punya temen-temen yang ngerelain waktunya buat nemenin survei ke gunung kidul, masuk hutan keluar hutan, naik gunung turun gunung *ini survei apa nyari kitab suci sih?* makasih buat Bang Kukuh, Mbak Wiwik, Bang Ali yang lebih memikirkan jalannya kegiatan surveiku lebih dari aku sendiri *dikeplak masal*

sambil ngerjain tugas akhir, sambil juga nyari cara biar irit ke ibukota. setelah searching-searching di google, di kaskus, tanya sana tanya sini, aku dan dudul memutuskan naik kereta ekonomi. *mental bonek kali ya* setelah melihat harga tiket kereta di tiketkai.com, kita takjub dengan harganya yang fantastis. kereta Progo dari Lempuyangan ke Pasar Senen cuma 50ribu rupiah, men! *beli segerbong beli segerbong* dan setelah kami pikir-pikir kenapa nggak mampir ke Bandung sekalian? lumayan kan, sekalian liburan juga. akhirnya, dapetlah tiket Serayu Pagi dari Jakarta Kota ke Kiaracondong dengan harga 35ribu rupiah. dan untuk balik ke Jogjanya kita dapet tiket Pasundan dari Kiaracondong ke Lempuyangan dengan harga 55ribu.

udah tenang nih akhir september, tiket invoice tinggal diprint, tiket transportasi udah di tangan. dan tanggal 1 Oktober dikagetkan dengan berita ada potongan 28% untuk kereta jarak jauh untuk mahasiswa. OH TUHAN. kita terlalu bersemangat mencari tiket -_____- tapi ya sudahlah, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. *mencoba kalem*

balik lagi rempong ngurusin tugas akhir, revisi, print peta, print laporan, mondar-mandir perpus. dan pake kejadian KTM hilang, pula pas mau ke perpus! tanya temen-temen, tanya laboran, tanya penjaga warung, nggak ada yang liat! Stress? Pastinya! akhirnya pulang, nyari di kamar, diubek-ubek seisi kamar dan nggak ada. kemudian nangis. Ya Allah, ada aja halangannya :'( 

atas saran seorang teman, uruslah surat kehilangan di kantor polisi. apa? Kk..kk..kantor Pp..Po..lisi? pikirian aku mendadak penuh. aku harus ngomong apa sama Pak Polisi? awalnya aku mikir bakal diketawain sama Pak Polisi, etapi ternyata setelah aku ke sana... enggak. ditanyain dengan wajah serius. diwawancarai kayak di tipi-tipi gitu deh. surat kehilangan jadi, duit sukarela pun melayang. lalalala, kemudian searching gitu gimana ngurus KTM ilang. karena nggak yakin dengan kenyataan yang ada *apasih* nanyalah ke temen-temen yang ada di kampus, disuruh ngurus di DAA UGM. aku yang lupa lupa inget letak DAA, jalanlah dari kampus geografi ke rektorat bertemu dengan segerombolan satpam dan bertanya kalo ngurus KTM hilang dimana. memang benar di DAA, tapi ternyata letaknya... cukup lumayan jauh banget dari rektorat kalo JALAN KAKI. ini aku yang ngadu nyali atau apa, beneran jalan kaki dari rektorat ke DAA yang ada di selatan GSP.

udah nyampe di DAA yang adem itu, ternyata disuruh bayar dulu di bank sejumlah 20ribu rupiah di bank. oke, entah otakku yang konslet atau apa, aku mikir ke atm aja ah. nanya lah ke satpam depan DAA atm dimana. oke, jalan kaki lagi ke Bank BRI di barat DAA. setelah sampe sana, aku tersadar. aku buka hape dan menemukan foto penjelasan tentang pembayaran KTM hilang di DAA tadi. ternyata harus di Bank Mandiri dan gak bisa lewat atm. be...go!
jalan lagi melintasi foodcourt, dan nanya satpam sekitar situ di mana Bank Mandiri terdekat. satpam pun menyarankan Bank Mandiri yang berada di barat mereka. oke, aku jalan ke sana. mungkin karena Allah sayang sama aku, tiba-tiba ada dua adek kelasku yang lewat dan kami pun saling sapa. aku inget, dia juga ngurus KTM hilang, kupanggillah mereka dengan suara merduku. mereka ngasih tau kalo cuma bisa dibayar di Bank Mandiri yang ada di dalem UGM, iya, yang kecil nyempil di timur GSP itu. okey, harus kurelakan mereka lebih dulu menuju DAA dengan sepeda motor, dan aku? jalan kaki. poor me~

sampailah di ruangan full AC itu, lumayan bikin keringat yang udah sangat membasahi kaos yang kukenakan menjadi kering. setelah menulis blanko, antri, hmm lumayan panjang juga. setelah bayar, kembali menuju DAA. terpaksa aku berlari karena jam 3 sudah hampir tiba. ya aku pikir kantor beginian bakal tutup jam segitu. dan tepat jam 3 kurang 5 menit aku kembali berdiri di hadapan bapak berkacamata yang tampak lagi sibuk itu. kuserahkan surat kehilangan dan bukti pembayaran di bank. "besok udah bisa diambil kok, mbak." udah? UDAH GITU DOANG? baju aku basah woy! tapi ya syudah, udah bisa tenang sekarang. besok tinggal ambil KTM baru. keluar dari kantor DAA, jalan kaki. menikmati sore dengan pakaian basah oleh keringat. hmm... disuruh lebih mencintai kampus nampaknya~

balik lagi ngerjain tugas akhir yang udah deadline, berbenturan dengan dosen pembimbing yang sering keluar kota. cobaan... cobaan... namun akhirnya? 17 Oktober aku bisa sidang! AKU SIDANG! MAMA BAPAK ANAKMU AKHIRNYA SIDANG! jam 1 siang di ruang sidang 2. Jantungan sih enggak, cuma gugup luar biasa aja. mulut komat-kamit antara menghafal teori dan baca doa. dan jam 2 lewat sepuluh menit aku diputuskan lulus dengan nilai A. *bakar kembang api* alhamdulillah ^^

Besoknya tanggal 18 Oktober, ngejar revisi. karena sorenya bakal berangkat ke Jakarta untuk malam mingguan sama CNBlue. sebelumnya, setelah mengetahui bakal sidang 17 oktober, aku sama dudul nukerin tiket naik Pasundan yang berangkat selasa pagi, jadi Kahuripan yang berangkat senin malam. ya, demi revisi dengan dosen pembimbing yang udah mau keluar kota lagi.
setengah 3 sore baru balik dari kosannya Bang Kukuh yang di jalan kaliurang buat ngurus revisi, ke jalan monjali nyari bakpia titipan Erik, temen kita yang di Bandung. macet, pula! AKU BISA GILA! tiket keberangkatan kita sore ini jam setengah 4. posisi belum packing! nyampe asrama jam 3. pas udah adzan ashar, langsung solat, packing asal-asalan. 3.15 kita cus ke Lempuyangan. pake MACET LAGI! oh iya, kita berangkat bareng temen sekampusku, Ayu. dia yang nelponin aku di jalan. ngasih tau 3 menit lagi kereta bakal berangkat. si dudul yang berangkat sama cowoknya yang udah di stasiun, ngeSMS biar buruan. sekencang mungkin, Amel yang boncengin aku mengerahkan segala kekuatan pembalapnya. turun dari motor, langsung lari-lari menuju Ayu yang loncat-loncat histeris. si dudul yang ternyata ada di deket gerbang, ikutan lari di belakangku.

tiket dan ktp dikeluarin, menuju jalur 5 dan mencari gerbong 2. ya ampun, jauhnya gerbong 2. setelah nyampe di singgasana, kita kipas-kipas. dan setelah kereta jalan, baru sadar nggak beli apa-apa buat bekal di perjalanan. untungnya si dudul sangu sebotol air mineral. dan itu kita bagi bertiga. ngenes banget. posisi belum makan dan minum cuma... ah, sudahlah. nanti kalo ada yang jual, kita beli! sementara dua makhluk di sampingku ini telinganya udah disumpel handsfree dan mendengarkan sambil menghafalkan lirik lagu-lagu CNBlue, aku cuma menikmati pemandangan. iya, aku lupa bawa sumpelan telinga. 

Pasar Senen, sekitar jam 12 malam, kita sampai di ibukota. rencana awal kita mau beli makan dulu. tapi kita malah nyasar di depan alfamart yang nggak ada tempat duduknya. akhirnya nyetop taksi dan segera menuju tujuan penginapan, Ayu di hotel dekat blok M, sementara aku dan dudul di kosnya Murni di daerah Al Azhar. nyampe di kosan Murni, kita ngobrol bentar, solat, kemudian tepar seketika.


cerita ini masih bersambung loh. 
kalau masih pengen tau kisah perjuangan nonton CNBlue-ku, klik entri terbaru ya ^^

MIRA ANGGRAINI

0 komentar:

Posting Komentar