pantaskah?

on Senin, 27 Desember 2010
*sigh*
oke, kali ini gue mikir ya,
sebagai anak manusia yang dilahirkan di sampit, kalimantan tengah,
cocok kah?
pantas kah?
gue menggunakan kata-kata GUE-ELO?
kok kayaknya nggak banget ya?
kayak orang yang mengalami degradasi kebudayaan gitu.
sadar aja lah, kita tuh nggak bisa selalu mengikuti perkembangan jaman.
sebagai generasi muda, ngapain sih kita selalu ikut-ikutan?
ikut-ikutan pake bahasa gaul?
biar apa?

oke, mulai sekarang gue, eh aku bakal posting pake bahasa indonesia yang lumayan baik dan benar.
nggak usah deh ikut-ikutan pake bahasa gaul.
kasian kalo ada orang yang nggak ngerti. ya nggak?
salah satu kunci kesuksesan dalam hubungan yaitu komunikasi.
jadi, kalau ada miss-communication sedikit aja, itu bakal ngancurin semuanya.
ya nggak sih?
oke, aku lagi ngomong apaan sih sebenernya?
(loh???)

daripada berkomunikasi pake GUE-ELO, mending yang gaul beneran sekalian.
yaitu pake bahasa inggris. kan sekarang globalisasi gitu kan?
daaan karena aku nggak lancar berbahasa inggris, mending pake bahasa indonesia yang baik dan benar aja kan?
okelah, kalo sesama teman yang satu daerah pake bahasa daerah, itu juga perlu dijaga kelestariannya, biar nggak kemakan sama bahasa gaul yang notabene pake bahasa GUE-ELO, yang kasarnya naudzubillah.
kesannya tuh rasa keAKUan, keINDIVIDUannya tuh tinggi banget.
okelah kalo cuma sesekali dua kali dan itu cuma buat guyon-guyonan. gapapa. masih wajar. masih bisa dimengerti dan dipahami.

ah kenapa aku baru kepikiran sekarang sih?
bodoh banget. ckckck. mau aja dibodohi sama bahasa gaul yang nggak ada tatanannya itu. 

yeah, sebagai generasi muda bangsa indonesia raya ibu pertiwi tanah air beta, ayo dong lestarikan, pake tuh bahasa indonesia yang bener.
secara udah diatur sama Undang-Undang No. 24 Tahun 2009 atau di pasal 36.
nah loooo??
nggak malu pake bahasa yang nggak ada diundang-undang?
masih mau pake secara berketerusan?

hidup bahasa indonesia.
ets, tapi kalo lancar bahasa inggris, itu makin bagus loh!
(meskipun aku masih minim bahasa inggrisnya. hehe)

oke, sekian dan terima kasih :)


0 komentar:

Posting Komentar