burn this way?

on Senin, 15 Oktober 2012

september sudah berakhir. dan sekarang udah di pertengahan oktober. beranjak 1 bulan setelah long holiday kemaren. kabar tugas akhir... mandeg. pemalas? terlalu woles? yah sebutkan saja itu. kenyataan berkata demikian.

masak gak ada rasa iri buat yang mau wisuda november coba?! kemana semangat novemberku dulu? redup. hilang. ditelan rasa minder. hah? minder? "emang setelah lulus kamu mau kerja apa ngelanjut jadi sarjana?" yah memang, wisuda merupakan gerbang pengangguran. entah di sana ada yang jemput atau tidak. apakah kita yang mencari jalan itu sendiri. nah, jalanku harus kemana?

sejak dibilang "pelajari lagi. jangan sampe 3 tahun kamu belajar sia-sia" aku baru sadar, hampir nggak ada yang aku dalami tentang ilmu perkuliahanku. yang ada dibenakku cuma jalan-jalan, baca - nulis novel. salah masuk jurusan? gak ada istilah! kamu dulu yang mau, kamu harus tanggungjawab. orang tua pasti udah bahagia kalau aku jadi pegawai negeri sesuai jurusanku. dapet gaji, tinggal deket orang tua, ntar dinikahin dan selanjutnya dan sebagainya. udah, orang tuaku emang gak pernah neko-neko. tapi sayangnya, aku pengen yang neko-neko.

selalu jadi anak baik-baik. ngikutin takdir. dimana letak ke-manfaatan-nya? dimana letak passion seorang perempuan bernama Mira Anggraini? sekedar untuk bahagiain orang tua dengan lulus kuliah tepat waktu dan menjadi pegawai negeri?

kalo boleh, aku mau pergi dari itu semua. banyak jalan untuk meraih suatu kebahagiaan. dan gak selamanya hal itu sederhana~

milkysmile

0 komentar:

Posting Komentar