es krim magnum "hamil" babi ?

on Senin, 04 April 2011
annyeong !

malam itu, dua malam minggu yang lalu aku ke Indomaret sama temen-temen yang rencananya mau nginep tempet aku.
iseng-iseng deh aku liat-liat box es krim.
mataku langsung bersinar secerah mentari di pagi hari saat melihat 1 butir ekor es krim MAGNUM.
sebelum sempat ngowoh (ngiler.red) aku langsung ambil es krim itu setelah dapat persetujuan dari temanku, anita. ceritanya dia yang punya duit. tapi dia ada utang gitu deh sama aku. 

sampe di kos, langsung dengan penuh percaya diri aku membuka bungkus es krim magnum yang sangat aku nanti-nantikan selama ini.
sekali gigit, KRUTUK
kok nggak ada perubahan ya hidup aku?
nggak kayak di iklan yang tiba-tiba jadi putri yang terkenal sangat oleh ribuan orang, bahkan mungkin jutaan orang.

well, aku tetap berada di kos dengan kamar yang sempit, ples dua orang rempong yang menuh-menuhin kamar. hahahaha
yeah, namanya juga IKLAN.

saking senang, bangga, terharunya bisa makan magnum, aku abadikan deh ! pertama kalinya makan magnum.

 
huwoooowww amazing deh rasanya, bener-bener enak, lezat, MAK NYUS dah pokoknya.  
kok kayaknya aku kayak orang dapet rumah emas gini ya? alay. hahahahhaa.
ya udin deh, maklum, hahahahaha

oke, beberapa hari kemudian, tepatnya hari sabtu kemaren, aku bersama teman-teman jalan-jalan gitu deh ke kawasan kaliurang arah merapi. itu udah aku sedikit ceritakan pada postingan sebelumnya.
kalo ini posting baru karena baru inget SESUATU.

waktu nunggu ban motor si murni di tambal, aku sama anton ke warung deket-deket situ, trus waktu baliknya bilang ke temen-temen kalo di sana ada es krim magnum.
duer, anton nyeletuk kalo magnum hamil atau mengandung BABI.
kontan rahangku terasa jatuh ke bawah. aku tak percaya dengan ini semua. apa dia kata ?? baruuuu aja aku merasakan kelezatan magnum, dengan cengar-cengirnya si anton bilang kalo magnum hamil babi. APA-APAAN !!!

daaaan, itu karena ada kode E gitu di kemasan magnum. aku speechless. jadi aku makan babi dong? oh tidaaaaaaaakkk. maafkan hambamu ini Ya Allah..


beberapa hari kemudian, yaitu hari ini, aku berinisiatif untuk mencari kebenaran dari pernyataan tersebut. dan sekarang aku tau !!
ES KRIM MAGNUM TIDAK PERNAH BERHUBUNGAN DILUAR NIKAH DENGAN BABI. eh salah, ES KRIM MAGNUM TIDAK MENGANDUNG LEMAK BABI.
horeeeeeeeeee !!!
*kayang*
*salto*
*encok* 

berikut adalah kutipan beberapa sumber yang aku baca :

"...info yang beredar di facebook yang memberikan info ice cream magnum mengandung lemak babi, dan diketahui didalam komposisi es krim magnum tertera kode E472 yang berarti lemak babi. 
Pemberitaan yang menyatakan bahwa es krim magnum mengandung minyak babi dibantah oleh head of comunications PT Unilever. Seperti yang diberitakan oleh media Indonesia, Kode E471 dan E472 adalah kode internasional untuk bahan pengemulsi untuk mengikat lemak dan air. ini bisa untuk mengemulsi dengan bahan dari nabati atau hewani. Tetapi magnum mengunakan bahan dari nabati, yang berarti berasal dari tumbuh-tumbuhan.

MUI juga tentunya memberikan sertifikat HALAL buat es krim MAGNUM ini, demikian juga dengan BPOM (badan pengawas obat dan makanan) yang telah memberikan ijin edar, sehingga dapat didistribusikan hingga ditangan konsumen.

Nah, kita tak perlu ragu untuk membeli dan memakan es krim magnum atau produk lainnya, asalkan berlabel halal dari LPPOM MUI. Sudah jelas bahwa label E472 berasal dari nabati dan bukan hewani. kalu misalnya dari lemak babi, tak mungkin MUI memberikan sertifikat halal kepada es krim magnum ini."

selain itu, untuk informasi kode untuk barang yang mengandung lemak babi itu antara lain : E100, E110, E120, E 140, E141, E153, E210, E213, E214, E216, E234,E252,E270, E280, E325,E326, E327, E334, E335, E336, E337, E422, E430,E431, E432, E433,E434, E435, E436, E440,E470, E471, E472, E473, E474, E475,E476, E477, E478, E481, E482, E483, E491, E492, E493,E494, E495, E542,E570, E572, E631, E635, E904.
jadi, adalah tanggung jawab kita semua sebagai umat Islam untuk mengikuti syariat Islam dan juga memberitahukan informasi ini kepada saudara-saudara kita. :)

satu kata deh untuk ini, ALHAMDULILLAH. aku nggak makan babi. jadi, kalau punya duit dan pengen menyantap dan menikmati es krim magnum, ya beli aja 2, satunya buat aku. hahahahaha
oke, sekian dan terimakasih :)



0 komentar:

Posting Komentar